Saturday, January 9, 2016

Oculus Rift Akan Dijual Seharga 8 Juta Rupiah

Perangkat Oculus Rift
Setelah hanya sebatas di novel maupun film sci-fi, kesempatan menikmati teknologi virtual reality yang sebenarnya akhirnya akan datang. Tiga perangkat Virtual Reality yang diantisipasi cukup tinggi - HTC Vive, Oculus Rift, dan Playstation VR semua berencana untuk diluncurkan tahun ini. Dari ketiga produk tersebut, Oculus Rift bisa dibilang yang paling dinanti. Tidak hanya tampil sebagai produk yang mengawali hype virtual reality tersebut, ia juga menjadi salah satu jagoan bagi PC gamer untuk bisa merasakan sensasi VR yang lebih optimal. Sempat menjadi misteri untuk waktu yang cukup lama, harga pasti perangkat Oculus Rift akhirnya terkuak.

Mengikuti rencana rilisnya di tahun 2016 ini, Oculus VR akhirnya membuka pre-order untuk perangkat Oculus Rift. Model akhir tersebut tidak sekedar menawarkan headset VR-nya saja, akan tetapi kelengkapan yang lainnya juga. Kalian yang membeli produk ini juga akan mendapatkan Xbox One controller, Oculus Remote, sebuah sensor terpisah, microphone, serta dua buah game VR secara gratis - Lucky’s Tale dan Eve: Valkyrie. Tertarik? Meluncur pada 28 Maret 2016 mendatang, ia dipastikan akan dihargai sekitar USD 600 atau sekitar 8 juta Rupiah. Harga ini masih belum terhitung pajak dan ongkos kirimnya, yang pastinya akan berakhir lebih mahal lagi ketika sudah hadir di Indonesia.

Paket penjualan.
Paket penjualan Oculus Rift
Anda juga akan mendapatkan game Eve: Valkyrie dalam paket.
Kalian juga akan mendapatkan game Eve: Valkyrie dalam paket.

Di dunia maya, respon terkait dibukanya harga Oculus Rift ini memang tak sebaik yang dibayangkan oleh banyak orang. Banyak yang akhirnya menahan diri untuk membeli karena tidak sesuai janji Oculus VR dahulu, jika ia akan dijual di harga sekitar USD 350. Dengan harga yang hampir dua kali lipatnya, Rift menjadi investasi yang cukup memberatkan keuangan. Kalian tertarik? Jangan sampai juga lupa untuk memastikan bahwa hardware PC kalian sudah cukup gahar untuk memastikan pengalaman Virtual Reality yang optimal dan nyaman. Oculus VR juga membeberkan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk dapat menikmatinya:
  • Graphics card: NVIDIA GTX 970/AMD R9 290 yang sepadan atau lebih baik
  • Processor: Intel i5-4590 yang sepadan atau lebih baik
  • Memory: 8GB+ RAM
  • Output: HDMI 1.3 video output kompatibel
  • Input: 3x USB 3.0 ports plus 1x USB 2.0 port
  • OS: Windows 7 SP1 64 bit atau yang lebih baru
Dalam paket penjualan ini juga belum termasuk Oculus Touch, yaitu kontroler VR yang didesain khusus bagi Oculus Rift yang sepertinya akan dijual secara terpisah untuk kedepannya.


Source: Jagatplay
Load disqus comments

0 comments