Saturday, January 9, 2016

Xiaomi Redmi 3 Resmi Meluncur Minggu Depan

Beberapa bulan ini santer terdengar rumor bahwa perangkat terbaru Xiaomi Redmi 3 akan diluncurkan, akhirnya kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh perusahaan dan telah memastikan akan dirilis pekan depan.

Tepatnya pada tanggal 12 Januari 2016 mendatang. Melalui jejaring sosial Weibo, akun resmi perusahaan asal Tiongkok ini jelas mem-posting poster yang menampilkan smartphone murah berkualitas yang telah lama dinanti tersebut.

rilis xiaomi redmi 3
Teaser perangkat Xiaomi terbaru di situs Weibo

Pada poster tersebut sepertinya Xiaomi Redmi 3 ini akan hadir dengan layar 5 inci. Bodi Xiaomi tersebut terbuat dari logam dengan desain cover belakang bermotif kotak-kotak. Perangkat Xiaomi diduga telah melewati sertifikasi TENAA, yaitu badan regulasi perangkat telekomunikasi di Tiongkok yang merupakan salah satu lembaga sertifikasi yang dijadikan acuan meluncurnya sebuah smartphone di Tiongkok.

TENAA juga memperlihatkan spesifikasi Xiaomi Redmi 3 yang mengusung layar 5 inci seperti yang telah diduga, dengan resolusi 1280x720 piksel (HD). Sedangkan processor-nya, smartphone ini sepertinya akan dibekali chipset Snapdragon 616 dengan 4 core berkecepatan 1,5 GHz. Ditambah dengan RAM sebesar 2GB, yang dirasa sudah cukup untuk melakukan multitasking.

Untuk urusan kamera, Xiaomi telah membekalinya dengan kamera utama beresolusi 13 MP serta kamera depan 5 MP. Sedangkan untuk media penyimpanan, smartphone ini dibekali storage internal berkapasitas 16 GB, dan dapat diperluas dengan micro SD. Perangkat ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang telah dimodifikasi menjadi MIUI7.

jadwal rilis xiaomi redmi 3
Tesaer terbaru yang diposting Xiaomi di sosial media Weibo
Berdasarkan teaser terbaru yang di-posting oleh perusahaan, Xiaomi Redmi 3 akan membawa baterai dengan kapasitas besar. Jelas terlihat kapasitas baterai sebesar yang sebesar 4.100mAh Pada teaser tersebut. Meskipun mengusung kapasitas daya jumbo, hal ini tidak mempengaruhi ketebalan ponsel tersebut.
Load disqus comments

0 comments