Saturday, January 30, 2016

Cara Merubah Folder Default Screenshot di Windows 10

Cara Merubah Folder Default Screenshot di Windows 10 - Di Windows 8, Microsoft menambahkan fitur yang sangat berguna yaitu kemampuan untuk mengambil screenshot dan langsung menyimpannya ketika kalian menekan tombol WinKey+PrintScreen secara bersamaan, cahaya layar monitor akan padam selama kurang lebih 1 detik dan sebuah screenshot akan disimpan secara default di folder This PC\Pictures\Screenshot.

Lokasi tersebut dapat dirubah ke folder sesuai keinginan kita agar ketika kita mengambil kembali screenshot akan secara otomatis tersimpan ke folder tersebut. Dan dalam artikel ini saya akan memberi tutorial cara merubahnya di Windows 10.

Pertama, kalian harus membuka folder Pictures di This PC pada Windows Explorer dahulu. Setelah folder Pictures terbuka, kalian akan melihat ada folder Screenshot disitu.

Merubah default folder screenshot di windows 10


Klik kanan pada folder Screenshot dan pilih Properties. Pada dialog Properties pilih tab Location lalu klik tombol Move, dan pilihlah folder yang akan anda gunakan. Setelah itu klik OK.

merubah screenshot default folder di windows 10


Sekarang coba kalian buat screenshot, pasti screenshot tersebut akan langsung tersimpan ke folder yang telah kalian atur tadi.

Oke, sekian dulu artikel ini dan itulah tutorial dari saya untuk merubah default folder screenshot di Windows 10.
Load disqus comments

0 comments