Saturday, January 9, 2016

5 Produk Paling Menjanjikan di CES 2016 (Part 2)

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya: 5 Produk Paling Menjanjikan di CES 2015

6. Kulkas Samsung Family Hub


Kulkas Samsung dengan touchscreen lebar dan stereo speaker

Samsung membuat sebuah lemari pendingin seharga $5,000 atau sekitar Rp70,000,000! Dibalik harganya yang fantastis, ternyata kulkas ini sangat mengagumkan. Kulkas ini memiliki layar touchscreen yang super lebar dan built-in stereo speaker jadi anda bisa melakukan streaming music atau menonton acara favorit anda di Netflix dengan terkoneksi pada Samsung Smart TV anda. Kulkas ini juga bisa digunakan untuk memesan makanan langsung dari layarnya yang super lebar dengan sistem pembayaran melalui MasterCard. Dengan harga selangit, tentunya lemari pendingin ini bukanlah untuk semua kalangan. Kulkas ini adalah perkakas dapur pertatama yang pernah diperkenalkan di acara tahunan CES.




7. Drone Ehang 184

EHang 184 di CES 2016, Las Vegas


Tahun ini perusahaan asal negri Tiongkok bernama EHang memperkenalkan drone pertama yang cukup besar untuk dikendarai seorang manusia. EHang 184 dilengkapi dengan sensor yang didesain untuk menghindari berbagai potensi bahaya ketika sedang terbang serta dapat dikendalikan secara manual dari dalam menggunakan tablet dengan antarmuka yang sederhana. Drone ini dapat terbang selama 23 menit. Terlihat mengagumkan memang, bayangkan saja anda mengendarai drone ini mengelilingi kota, serasa memiliki helikopter pribadi.


Simak videonya dibawah ini:


8. Jajaran Samsung SUHD TV


Samsung SUHD TV dengan layar melengkung tanpa bezel super lebar

Samsung memang menekuni industri TV dengan baik. Di CES 2016 Samsung memperkenalkan jajaran SUHD TV-nya yang akan dipasarkan secepatnya tahun ini dan akan tersedia pada ukuran antara 49 sampai 88 inci. Yang membuat semua TV ini istimewa adalah layarnya yang tanpa bezel dan melengkung yang menampilkan resolusi mengagumkan 4K. Samsung SUHD TV akan dibekali dengan sistem operasi buatan Samsung, Tizen. Jajaran smart TV ini akan dilepas ke pasaran pada bulan Maret tahun ini.

9. Samsung Portable SSD T3


Ukuran Samsung Portable SSD T3 yang jauh lebih kecil dari Samsung Galaxy S6

Samsung benar-benar memanaskan suasan ketika datang ke dunia SSD. Produk terbaru mereka Portable SSD T3 menawarkan storage space hingga 2TB dengan ukuran hanya segenggam tangan anda dan berat kurang dari 2 ons. Portable SSD T3 ini juga kompatibel dengan USB 3.1 dan USB 2.0, perangkat ini memiliki transfer rate sampai 450Mbps, dan dilengkapi enkripsi hardware AES 256-bit yang dijamin tidak akan bisa dibobol.

10. LG Signature OLED TV


LG Signature OLED TV

Seberapa tipiskah sebuah TV yang bisa anda dapatkan? LG mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan produk terbarunya LG Signature OLED TV yang memiliki ketebalan hanya 2.5 millimeter, atau bisa disebut hanya setebal sebuah kartu kredit! TV ini berjalan pada webOS, sebuah sistem operasi yang sudah lama mati yang LG dapatkan dari HP untuk membuat perkakas rumah dan produk hiburan mereka. LG mengatakan TV baru mereka akan dipasarkan pada bulan Maret, meskipun belum ada informasi apapun terkait tentang harga.


Itulah 5 produk paling menjanjikan yang hadir di CES 2106. Semua produk tersebut memang sangat menjanjikan dengan memberikan berbagai inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Semoga kedepannya semakin banyak produk-produk canggih yang akan hadir di waktu dekat ini.


Source: Fox News

Load disqus comments

0 comments